Dua Harga BBM, SPBU Berbenah

Item Title

Para pengusaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) sudah mulai menyiapkan penerapan dua harga bahan bakar minyak bersubsidi. Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Eri Purnomohadi menyatakan, untuk memudahkan masyarakat, akan disediakan penanda dan penunjuk arah menuju SPBU yang melayani mobil pribadi.enter:

"Signage atau totem SPBU akan diberi tanda khusus, mana yang harganya di atas Rp 4.500 per liter. Plus spanduk penanda di pintu masuk SPBU dan sebelum lokasi SPBU," kata Eri, dalam pesannya kepada Tempo, Kamis, 25 April 2013.enter:

Eri mengatakan, dalam rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hiswana Migas dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hiswana Migas, semua pihak telah sepakat mendukung kebijakan pemerintah ini. "DPP Hiswana telah mengadakan rapat dengan DPD dan DPC Hiswana daerah, dan telah sepakat mendukung kebijakan tersebut dan mempersiapkan diri untuk kesiapannya di SPBU-SPBU."enter:

Eri mengatakan saat ini manajemen Pertamina di daerah tengah melakukan rapat intensif dengan Hiswana Migas di daerah untuk persiapan. Termasuk memetakan SPBU-SPBU yang hanya akan melayani angkutan umum dan sepeda motor. "SPBU-SPBU sedang ditata dan dipetakan lokasi-lokasi yang menjual harga Rp 4.500 per liter dan harga di atas Rp 4.500 per liter," kata Eri.enter:

Pemerintah akan mengurangi subsidi BBM untuk kendaraan pribadi. Rencananya kenaikan harga BBM bersubsidi untuk mobil pribadi ini akan diterapkan pada Mei 2013.enter:

Saat kebijakan dua harga BBM bersubsidi ini berlaku, maka mobil pribadi akan membeli BBM bersubsidi dengan harga Rp 6.500 per liter atau Rp 7.000 per liter. Sedangkan sepeda motor dan angkutan umum tetap mendapat BBM bersubsidi dengan harga Rp 4.500 per liter.enter:

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik mengatakan kenaikan harga BBM untuk mobil pribadi ini bisa menghemat subsidi Rp 21 triliunenter:

Sumber:TEMPO.CO-JAKARTA

0 Komentar untuk berita Dua Harga BBM, SPBU Berbenah

Tinggalkan Komentar